Kamis, 08 November 2012

Perbedaan Lalat Betina dan Lalat Jantan

Aku mau ngajuin satu pertanyaan buat pembaca blog ini. Kalian tahu nggak sih perbedaan lalat jantan/lalat betina?

Nah! Kalo diliat sekilas secara kasat mata/mata telanjang nggak ada perbedaan yang cukup menonjol antara lalat jantan dan betina. Semuanya sama, bentuknya kayak gini:
Lalat Gaul
Yang kalian pikirkan itu salah, lalat nggak akan segaul itu. Nggak ada lalat gaul.Tapi asal kalian tahu, ternyata lalat juga bisa patah hati bila cintanya ditolak sama lalat betina. #loooh?

Dan yang paling mengejutkanStudi terbaru yang dipublikasikan di jurnal Science bahwa lalat jantan yang ditolak oleh betina akan mengonsumis makanan yang mengandung alkohol lebih banyak.Bisa dibilang, kelakuan si lalat sudah hampir menyerupai manusia gaul. Cek disini: 
Berawal dari twit ini:

Akhirnya aku nanya ke pacarku. "Yang bedanya lalat jantan sama betina apa ya?". Sori bukannya bermaksud melukai hati para jomblo, tapi dia memang pacarku. Maaf :p

Langsung deh, dia dan aku tentunya berinisiatif untuk nyari artikel di internet "apa sih bedanya lalat jantan dan lalat betina". Soalnya, pas dia liat  lalat lagi kimpoi ternyata lalat yang "punya jarum" ada diposisi bawah. Padahal ,yang selama ini aku tahu, kalo yang "punya jarum" apalagi dalam posisi kimpoi pasti diatas. Heran kan?

Akhirnya aku nemuin artiketl menarik tentang perbedaan lalat betina/jantan. Dan ini perbedaannya: (*thank's to http://ayosinauonline.blogspot.com/2010/09/perbedaan-drosophila-melanogaster-lalat.html*)

Secara morfologi Drosophila melanogaster jantan dan betina dapat dibedakan dengan parameter-parameter sebagai berikut:

JANTAN
BETINA
Ukuran tubuh lebih kecil
Ukuran tubuh lebih besar
Memiliki 3 ruas abdomen
Memiliki 6 ruas abdomen
Memiliki sisir kelamin/sex comb
Tidak memiliki sisir kelamin
Ujung abdomen tumpul
Ujung abdomen runcing

GAMBAR

JANTAN
BETINA









Kalo dibilang niat, emang kita berdua niat abis!
Akhirnya disini kita sadar, betapa maha Agungnya cipataan Allah SWT, sangat sempurna!

“Dan Dia-lah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, dan adalah singgasana-Nya (sebelum itu) di atas air, agar dia menguji siapakah di antara kamu yang lebih baik amalnya, dan jika kamu Berkata (kepada penduduk Mekah): “Sesungguhnya kamu akan dibangkitkan sesudah mati”, niscaya orang-orang yang kafir itu akan berkata: “Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata”. (Q.S Huud: 7)

Thank's to:

1 komentar: