Selasa, 09 Oktober 2012

I Love Sabar

Ahhh~~
Akhir-akhir ini gw nyoba untuk berpikir positif. Apa yang terjadi disegala ruang lingkup kehidupan gw semuanya udah sukses buat gw pusing! 

Tersenyum. Ya! gw cuma bisa tersenyum liat semuanya, apalah itu namanya kejelekan orang lain, percintaan bahkan sampai yang paling absurd sekalipun gak gw komentarin panjang lebar.

"Ohh, iaa ya", "Gitu", "Ehhhmm" cuma kata sederhana itu yang terlontar dari mulut manis gw.




"Resapilah segalanya dan semuanya bisa kau mengerti". Udaaah, nikmatin aja! Buat hidup ini sehidup-hidupnya. 

Sebenarnya quotes tadi mau gw pake bahasa Inggris, tapi apa daya belum mampu. Keren sih pake bahasa Inggris, tapi gak selalu.


Budaya sebagai jati diri bangsa seolah-olah perlahan pudar dengan semakin menggilanya "bahasa gaul". So Inggrislah atau so Korea lah. Boleh kalian gunain bahasa Inggris, korea atau bahasa asing lainnya dalam kehidupan sehari-hari atau sekedar ditulisan kalian. Tapi apa salahnya kalo kalian kembangin  juga bahasa daerah yang ada di Indonesia. 

Di daerah gw Cirebon, ada banyak bahasa yang bisa digunain. Tapi yang sejauh ini gw perhatiin, kok "Bebasan" udah jarang didenger lagi yah dikalangan masyarakat biasa. Yang sering gw denger sih, bebasan cuma ada dikalangan keraton & sesepuh Cirebon. 

Mana generasi muda yang peduli bebasan? #savebebasan

Yaaaah kangen dah gw sama guru bahasa Cirebon pas SMP. Namanya pak Sudiro Widodo (Pak dodo). Beliaulah yang ngajarin bebasan (bahasa Cirebon) ke gw dan teman-teman. Sayang gw nggak tau kabar beliau sekarang, dan sayang sekali gw gak punya dokumentasi bareng beliau. Kasih tahu gw kalo ada yang tahu  kabar beliau. :)

Oh ia, apa sih yang paling sering jadi bahan obrolan masyarakat sekarang? Kejelekan muka gw? BUKAAAAN. Tapi kejelekan/keburukan orang lain. Setuju?

Mungkin berawal dari tayangan gak bermutu dilayar kaca televisi. Yang menurut gw sih, udah terlalu sering ngomongin kejelekan orang lain. Sebut saja infoTAImen. Nggak tahu udah berapa banyak orang yang udah mereka bicarain. Dan ujungnya akhirnya berpengaruh pada dasar pemikiran masyarakat kita sekarang.

Terlepas dari segala fitnah atau bukti yang belum valid untuk menuntut lo salah. Cuma mau ngasih saran buat lo yang difitnah, sabar aja. Istighfar, terus dan terus deketin diri lo sama Allah SWT. Gw jamin, semuanya bisa terkendali.

So, cara terbaik untuk memperbaiki orang lain adalah dengan memperbaiki diri kita sendiri. 


Note: Ngalor ngidul yah gw nulisnya? Hahaha, maaf. Cuma numpahin yang ada diotak ketulisan ini. :)

1 komentar:

  1. ea ga apa" yg penting beban di pikiran km kelar sedikit demi sedikit,,,,heheeee

    BalasHapus