Selasa, 18 Februari 2014

About Dream

Nggak nyangka 2014 masih aja ketemu orang yang sifatnya childish. Ternyata seiring majunya teknologi, mental seseorang masih ada aja yang terbelakang. Gak taulah itu karena faktor apa. Tapi yang pasti gue udah jijik liat yang kayak gini! Mungkin belum pernah ngerasain sakitnya akibat perbuatan itu kali ya? Hahaha, gue doain yang terbaik buat lo, supaya bisa jadi pelajaran kedepannya.


Eh eh, dari pada mikirin yang gak penting mendingan mikirin masa depan. Iya nggak? Aiisssh, kalo dipikirin terus mah, gak akan ada habisnya. Maunya bales muluuuuu. Kalo hati ini bilang sih, "Awas aja lo, gue bales baru tau rasa ntar". Hahahahahaha... Jangan sampe deh, Astagfirullahal'adzim. :)

Ngomong-ngomong soal masa depan kalian udah nyiapin apa aja? Mungkin selain amal, finansial tentunya mental juga penting. Kayaknya orang yang terlatih diawal untuk merasakan sakit diawal kehidupan, mungkin bisa bersyukur senikmat mungkin andai saja dikehidupan dewasanya menuai kesuksesan. Jadi nggak ada lagi yang namanya bullying, saling mengancam, korupsi, etc. Soalnya menurut gue, orang yang terlatih udah bisa ngeliat secara bijak apa yang terjadi disekitarnya. Dia udah bisa ngehargain baik kecil maupun besar. Dan orang yang ada disekitarnya-pun senang atas kehadirannya.
Coba bayangin aja, kalo lo ada didalam ruang lingkup bersama dia. Misalnya lo ngelakuin ngelakuin salah, dia gak akan negur lo secara kasar. Dia akan menuntun/membimbing lo supaya lebih baik lagi. Caranya ngebimbing juga enak, berasa orang tua kita aja pokoknya.

Oh iya, ngomong-ngomong soal masa depan pasti ada mimpi juga toh? Dan asyiknya mimpi lo bisa jadi kenyataan looh. Caranya menurut gue sih, susah-susah gampang.

Uhhhmmm, coba deh kalian mau ngewujudinnya buat Dream Note kayak gini:
Dream Note Orang, Bukan Punya Gue :p
Lo buat, terus tempel ditempat yang bisa sering lo liat. Inget, sering lo liat yaa! Soalnya, biar sering kalian baca impian-impian lo dan termotivasi untuk ngewujudiinnya. Ada beberapa hal penting juga sih supaya dream note kalian bisa benar-benar terwujud.

1. Tulis Paka Tangan
Jangan pake tangan orang lain apalagi lo ketik terus print. Pokoknya jangan! Kata orang sih dengan tulisan sendiri, secara nggak sadar otak kita juga merekam apa yang kita tulis. Jadi supaya gampang diinget gitu.

Hhhmmm, pantes Guru SD Kelas 2 & 4 gue sering banget suruh nyalin buku cetak ke buku tulis, ckckckckck. Ternyata gueee ....

2. Gaya Nulisnya.
Usahakan, apa yang kalian tulis itu terjadi. Jangan ragu untuk nulis mimpi kalian walaupun itu absurd!
Contoh: "Gue punya istri Julia Estelle ditahun 2015"

3. Harus Detail
Ini juga point yang paling penting, soalnya dengat detial mimpi lo bakal tau kapan akan terwujud. Dan lo juga bakal lebih fokus!
Contoh: "Gue nikahin Citra Kirana 04 Juli 2014 di gedung Islamic Center Cirebon, dihadirin oleh tamu Gubernur DKI Jakarta Jokowi, walikota Bandung Ridwan Kamil dan walikota Surabaya Tri Rismaharini". 
Pokoknya harus detail! :p

4. Tulis Mimpi Yang Paling Bermanfaat Untuk Orang Lain Juga
Ibarat ML lo jangan pengen klimaks sendiri aja, istri lo juga harus ngerasain klimaksnya bercinta. Oke, kalian pasti ngerti.

5. Sering-sering Dibaca
Tujuaanya biar lo bisa termotivasi terus, siapa tahu dari 1000 mimpi lo, 900 diantaranya bisa kewujud. Amiin ya Rabb'

6. Berusaha
Apa jadinya jika mimpi tanpa usaha. Apa cobaa?

7. Berdo'a
Tanpa pertolongan Allah SWT, gue yakin mimpi kalian gak bakal kewujud. Sekalipun kewujud, itu kayaknya cuma cobaan deh, bukan anugrah buat lo.

8. Berusaha
Loh, tadi kan udah? Broo, siapa tau usaha kita diawal gagal walaupun udah semaksimal mungkin dan berdo'a. Coba terus deh kalo kalian yakin.

POINT EXTRAAA!!

9. Sedekah
Nah, sedekahin minimal 10% dariapa yang kalian mimpiin. 
Contoh: Kalian mimpiin mobil CRV keluaran terbaru tahun 2014 dengan harga sekitar Rp. 390juta. Nah! sedekahin deh Rp. 39juta.
Duuh nggak punyaaaa. Santaaaaai yang penting lakuin point 6-9 terus menerus!

Hehehehehe.....

Okeeey-okeeey, cukup kali yaa postingan gue kali ini. Gue do'ain apa yang jadi mimpi lo bisa jadi kenyataan. Amiin ya Rabb'. Oh iya, kalo kalian ngerasa gak mood dengan contoh dream note diatas, coba buat dream note kayaka kang Juple (5cm) atau kang Tom Hansen (500 days of Summer).

Bukan Dream Note, Tapi Dream Board Tom Hansen (500 days of Summer)

Dream Board Gue Juple (5cm)
Gimana, keren kaan dream note/dream board mereka? Kalian gimana?
Jangan lupa Follow  Twitter --» @ekodenni

Inspirasi:

0 komentar:

Posting Komentar