Rabu, 05 Desember 2012

05 Desember 2012

05 Desember 2012 sekitar jam 12.58, nggak tau agak apa perasaan aku waktu itu, sedih, miris atau apalah. Tiba-tiba pas keluar dari mini market ****mart ada bapak-bapak yang tiba-tiba ada dihalaman parkir mini market tersebut. Yaaaa nggak tiba-tiba juga sih, pasti ada prosesnya. Peace, hehehe (‾⌣‾)♉

Bapak-bapak tua (ilustrasi)
Sekilas sih seperti maaf peminta-minta. Jadi langsung aku siapin beberapa uang hasil kembalian untuk disedekahkan untuk bapak-bapak itu. Tapi, apa yang aku denger dari mulut bapak-bapak itu adalah beliau meminta kerjaan kepadaku. "Dek ada kerjaan nggak buat bapak? Motongin rumput atau bersihin halaman gitu dek"
"Maaf pak, nggak ada :)"

"Itu uang silahkan buat bapak"

"Terima kasih ya dek"

"Iya sama-sama pak"

Wow! Menurut aku hebat diusia beliau yang sekitar 40-an tahun nggak sekedar "meminta-minta", beliau menawarkan beberapa jasa. Sayangnya waktu itu belum ada kegiatan yang bisa aku berikan untuknya.

Dan akhirnya ada beberapa poin yang setidaknya bisa aku petik.
  1. Rahmat Allah SWT datang (mau ngasih rejeki)
  2. Semangat pantang menyerah dan terus berusaha. Diusianya yang ke- 40an, beliau menawarkan jasa tidak sekedar "meminta-minta". 
  3. Lihat kebawah artinya jangan selalu memandang keatas. Masih banyak orang disekitar kita yang membutuhkan bantuan orang banyak. 

Semoga bapak-bapak tadi mendapatkan rejeki yang besar dari Allah SWT. Jadi beliau nggak usah lagi melakukan hal yang kayak tadi.

Dan semoga aku bisa ngambil himah diantara semuanya :)

Amiin ya Rabb'

0 komentar:

Posting Komentar